GUNA MELINDUNGI HAK PILIH, KPU BANGKALAN BUKA POSKO GMHP DI PASAR

KPU BANGKALAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan membuka posko pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  di pasar Kecamatan Arosbaya, Kamis (04/10/2018). Alhasil, posko tersebut dipadati oleh warga untuk melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar apa belum pada dpt.

Mereka yang kebetulan sedang berbelanja atau berdagang di pasar Kecamatan Arosbaya mampir ke posko yang dibuka KPU Bangkalan. Mereka mengeluarkan e-KTP, kemudian memasukkan NIK (nomor induk kependudukan) di laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

“Alhamdulillah, nama saya sudah masuk di DPT. Ini tadi sudah saya cek. Begitu NIK di KTP dimasukkan, semua data muncul. Mulai nama, alamat, hingga lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan saya gunakan mencoblos pada pemilu 2019,” ujar Agus, Warga Kecamatan Arosbaya.

“Kegiatan di pasar Arosbaya ini merupakan rangkaian Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) yang sudah dimulai sejak 1 Oktober 2018. Hal itu untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, sudah masuk dalam DPT,”ungkap Badrun, Komisioner KPU Bangkalan.