KPU BANGKALAN IKUTI RAPAT KOORDINASI DIVISI HUKUM DAN PEMANTAPAN SISTEM PELAPORAN DANA KAMPANYE PESERTA PEMILU TAHUN 2019

Ketua KPU Jawa Timur saat menyampaikan sambutan di Rakor Divisi Hukum di Madiun, Kamis (1/11/2018)

 

 

 

 

 

 

 

KPU BANGKALAN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan mengikuti rapat koordinasi (rakor) divisi hukum dan pemantapan sistem pelaporan dana kampanye peserta pemilu tahun 2019, yang diselenggarakan oleh KPU Jatim di Hotel Aston Madiun. Rakor ini berlangsung selama dua hari, kamis – jum’at (01- 02 November 2018).

Rakor yang berlangsung di Aston Madiun Hotel & Conference Center ini dihadiri oleh perwakilan KPU Bangkalan, Fauzan Ja’far selaku Ketua, Zainal Arifin, anggota KPU yang membidangi Divisi Hukum dan Pengawasan serta Operator Sistem Informasi Dana Kampanye (sidakam), Sugianto.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dalam sambutannya menyerukan agar seluruh peserta fokus dalam mengikuti rakor Divisi Hukum ini. “Saya tekankan kepada seluruh peserta agar fokus dalam mengikuti agenda rakor ini. Karena di setiap pembahasannya sangatlah penting,” tuturnya.

Selanjutnya peserta undangan mendapatkan materi dan pengarahan dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Timur. IAI merupakan pihak yang berkompeten untuk menjelaskan Pelaporan Dana Kampanye yang akan memasuki tahapan Laporan Penerima Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), sehingga pemahaman terkait pelaporan sesuai standar akuntan lebih dikedepankan.