KPU BANGKALAN MENGGELAR KURSUS KEPEMILUAN DAN DEMOKRASI GELOMBANG IV & V DENGAN TEMA “PEREKAYASAAN SISTEM PEMILU”

KPU BANGKALAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan menggelar kursus Kepemiluan dan Demokrasi Gelombang 4 dan 5 untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Aula Kantor KPU Bangkalan, Kamis siang (08/11/2018).

Kursus Kepemiluan diikuti masyarakat dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan. Dalam Acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Bangkalan dan mengundang wakil rektor II dari Universitas Trunojoyo Madura sebagai narasumber.

“Kursus Kepemiluan ini disiapkan untuk membantu meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2019,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja’far.

Kursus Kepemiluan ini membahas mengenai data pemilih, mulai dari disabilitas hingga orang gangguan jiwa. Lalu peserta diajak mensosialisasikan kepada keluarga, tetangga, hingga seluruh masyarakat sekitarnya untuk mencoblos. Pemilih juga bisa mengecek apakah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum. Tiap orang dapat mengecek sendiri dengan mengakses aplikasi lindungihakpilihmu, masukkan nomor induk KTP.