KPU BANGKALAN HADIRI RAKORNAS DI JAKARTA

KPU BANGKALAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat koordinasi nasional menjelang pemilu serentak tahun 2019, Sabtu (17/11/2018), di Econvention Ancol, Jakarta Utara. Ketua KPU RI Arief Budiman menyatakan bahwa rakornas kali ini bertujuan untuk mematangkan semua persiapan lembaga penyelenggara pemilu untuk Pemilu serentak tahun 2019.
Ada tiga hal yang dipersiapkan KPU Ri selaku penyelenggara Pemilu, yaitu anggaran, personel, dan logistik. Bapak Arief menyatakan anggaran KPU RI untuk menyelenggarakan pemilu sudah cukup, Hal tersebut berdasarkan laporan satuan kerja KPU RI mulai dari provinsi sampai kabupaten kota yang menyatakan bahwa mereka sudah memiliki anggarannya.

Selanjutnya, pengecekan personel juga menjadi penting bagi KPU demi melaksanakan pemilu secara lancar. Bapak Arief menyebut bahwa menjelang penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 KPU telah merekrut sebanyak 1309 personel untuk menggantikan personel KPU yang habis masa jabatannya.

Dan yang terakhir yakni logistic, Bapak Arief menjelaskan setelah melakukan pengecekan di Biro Logistik KPU RI, 100% kotak suara telah selesai diproduksi.