Lantik PPS dan PPK Tambahan, KPU Bangkalan Nyatakan Siap Gelar Pemilu 2019

BANGKALAN, KPUKAB – KPU Bangkalan melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tambahan untuk Pemilu 2019 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan, Rabu (02/01/2019).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar mengatakan bahwa pelantikan ini digelar secara serentak di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sesuai dengan keputusan MK. Para PPS dan PPK itu akan bertugas sejak dilantik, yakni tanggal 2 Januari 2019 hingga masa kontrak mereka berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.

“Kegiatan pelantikan hari ini menunjukkan bahwa KPU Bangkalan siap melaksanakan pemilu 2019,” kata Fauzan.

Menurutnya, ada tiga indikator kesiapan pelaksana Pemilu 2019. Pertama, siap secara personal dengan PPK dan PPS yang komplet sesuai keputusan MK nomor 31 PUU-XVI/2018.

Kedua, ketersediaan anggaran 2019, serta ketiga adalah kesiapan logistik. “Saat ini sebagain logistik sudah datang, seperti segel, ATK, sampul, serta kotak suara terbuat dari karton kedap air aman untuk menyimpan logistik,” tegas Fauzan.

“Pemilu yang baik adalah pemilu yang terlaksana dengan aman, damai serta kondusif. Dengan kesiagan keamanan dari Polri dan TNI Insya Allah Pemilu akan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Pelantikan itu turut dihadiri perwakilan Pemkab Bangkalan melalui Ir. Puguh Santoso, M.M, selaku asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bangkalan. Dalam sambutan Bupati Bangkalan yang dibacakan olehnya, ia berpesan agar KPU Bangkalan segera menyosialisasikan Pemilu kepada masyarakat hingga ke pelosok, agar partisipasi masyarakat meningkat.

“Jaga kekompakan penyelenggara, serta tingkatkan koordinasi dengan terkait,” pesan Bupati.