KPU Bangkalan Adakan Bimtek Tungsura Bersama PPK se-Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN.KPUKAB. KPU Kabupaten Bangkalan laksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum 2019 bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bangkalan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangkalan di Suites Hotel Surabaya, Jl.  Pemuda Nomor 33-37, Surabaya.

Peserta Bimtek berjumlah 108 orang terdiri dari Ketua, Anggota dan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bangkalan. Bimtek akan berlangsung selama 3 hari yakni hari Selasa (26/02) sampai hari Rabu (28/02).

Bimtek dibuka langsung oleh ketua KPU Kabupaten Bangkalan, Moch. Fauzan Ja’far, S.Ag, MH. Pada Pembukaan juga dihadiri oleh Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur,Miftahur Rozaq serta Zainudin Amali, Ketua Komisi II DPR RI.

Dalam sambutannya ketua KPU Kabupaten Bangkalan mengingatkan kepada seluruh penyelenggara Pemilu untuk melaksanakan Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Suara secara jujur dan sesuai dengan PKPU nomor 3 dan nomor 4 tahun Tahun 2019.

Selain materi Bimtek tentang Penjelasan PKPU Nomor 3 dan Nomor 4 Tahun 2019, juga diadakan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Suara. Simulasi juga dilaksanakan agar PPK semakin paham dengan Proses Tungsura ini./ YUDITH