KPU Bangkalan Gelar Seminar Edukasi Pemilu 2019

BANGKALAN.KPUBKL. KPU Kabupaten Bangkalan kembali melaksanakan tahapan Pemilu 2019, yakni tahapan Sosialisasi. Sosialisasi kali ini dalam bentuk Seminar Edukasi dengan tema ” Masih Zaman Enggak Sih Golput?” ini dilaksanakan di Universitas Trunojoyo Madura pada Selasa (05/03).

Dalam seminar ini diisi oleh 3 (tiga) orang pemateri, Zainal Arifin, selaku Divisi Hukum pada KPU Kabupaten Bangkalan, Sairil Munir serta Teguh Hidayatul Rahmat.

Seminar ini diharapkan mampu menarik minat para generasi milenial untuk peduli dan mau menggunakan hak pilih para mahasiswa.

Dijelaskan pula oleh Zainal Arifin, anggota KPU Kabupaten Bangkalan yang baru menyelesaikan pendidikan S2nya di Universitas Trunojoyo Madura ini, bahwa untuk para mahasiswa luar kota yang tidak memiliki kesempatan untuk pulang ke kampung masih memiliki kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya, dengan mengurus pindah memilih ke kantor KPU Kabupaten Bangkalan. Pengurusan pindah memilih ini masih bisa diproses sampai tanggal 17 Maret 2019./ YUDITH