KPU Bangkalan Hadiri Rakor Approval Desain Cetak DCT Pemilu 2019

SURABAYA.KPUBKL. KPU Provinsi Jawa Timur mengundang 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam Rapat Koordinasi Approval Desain Cetak Daftar Calaon Tetap (DCT) Pemilu Tahun 2019. Rakor yang dilaksanakan di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Jl Raya Tenggilis 1-3, Surabaya, dibagi menjadi 2 (dua) hari yakni Senin (04/03) sampai hari Selasa (05/03).

KPU Kabupaten Bangkalan yang mendapatkan jadwal undangan hari Selasa (05/03) diwakili oleh Badrun (Divisi Teknis), Rach. Agustiawan (Kasubbag Teknis dan Hubmas) serta Etty Chotidjah (Operator Situng).

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim menjelaskan bila rakor dilakukan untuk memastikan kesesuaian dummy DCT DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/ Kota dengan data primer yang dimiliki oleh masing-masing KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

DCT Presiden dan Wakil Presiden, DCT DPR, DCT DPD, DCT DPRD Provinsi, DCT DPRD Kabupaten/ Kota akan dipasang di setiap TPS. “Di DCT yang dipasang di TPS memuat gambar dari calon-calon yang ada. Sehingga semua pemilih mengetahui siapa saja Calon-calonnya. / YUDITH