Relasi KPU Bangkalan Sosialisasi Pemilu 2019 di PP Syaikhona Kholil

BANGKALAN.KPUBKL.Menjelang satu bulan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden, Legislatif dan DPD, Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bangkalan gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Kali ini, Relasi Basis Keagamaan mensosialisasikan Pelaksanan pemilu di Pondok Pesantren (PP) Syaikhona Kholil Bangkalan Kota, Selasa (12/3/2019) Sore.

Dalam kesempatan itu, Relawan Demokrasi mengajak semua santri- santriwati untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu yang akan dilangsungkan pada tanggal 17 April mendatang.

Selain itu, Relasi juga memaparkan terkait kertas suara yang akan diterima pemilih mulai dari Capres- Cawapres, DPR RI, Provinsi, Kabupaten dan DPD.

“Nanti ada lima kertas suara, dan itu yang akan dicoblos. Jadi ayo kita salurkan hak pilih kita. Karena hal ini menentukan sosok pemimpin demi masa depan bangsa dan negara,” terang Tasir ketika menjelaskan dihadapan peserta sosialisasi.

“Jangan sampai kita golput, karena kita memilih dilindungi undang- undang. Dan golput bukan pilihan. Maka ayo datang ke TPS dan salurkan hak pilih kita sesuai hati nurani, jujur, adil dan rahasia,” imbuhnya.

Relasi Basis Keagamaan kata Tasir akan terus bergerak agar partisipasi masyarakat pada pemilu tahun ini lebih melejit dibandingkan dengan sebelumnya.

“Kita akan terus menyisir agar masyarakat tidak ketinggalan informasi. Terlebih di Pondok pesantren dan tempat keagamaan. Agar mereka tau bahwa 17 April adalah pemilu serentak dan masyarakat paham,” tandasnya./ RELASI