KPU Bangkalan Gaet Pemilih Milenial Lewat Festival Band Pelajar

KPU.BANGKALAN – KPU Bangkalan akan menggelar Festival Band untuk kalangan pelajar di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada, 29-30 Maret 2019 mendatang. Lomba kreasi pentas seni musik itu, guna menggaet suara pemilih milienial.

“Festival ini, bertujuan untuk menarik perhatian generasi milenial atau pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019,” kata Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangkalan, Faisal Rahman, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, festival band merupakan bagian dari program sosialisasi Pemilu 2019 yang dicanangkan KPU RI. Melalui even musik ini, diharapkan pemilih pemula tertarik untuk datang menyalurkan hak politiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada, 17 April 2019.

“Kategori generasi milenial atau pemilih pemula itu berusia 20-35 tahun. Jumlahnya di Bangkalan, mencapai 488.853 orang, atau sekitar 60 persen dari jumlah total pemilih keseluruhan,” ucap Faisal.

Ia menjelaskan, KPU Bangkalan juga telah melaksanakan program sosialisasi kepada sejumlah elemen masyarakat. Sosialisasi melalui melalui tatap muka dan berdiskusi itu, demi mewujudkan pemilih yang berdaulat, berintegritas, dan bermartabat.

“Mari kita ciptakan Pemilu 2019yang menyenangkan dan membahagiakan, agar partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 mencapai target 77,5 persen,” terang Faisal di kantor KPU Bangkalan