Pelaksanaan Pemilu Run Menyongsong Pemilu Serentak 2019

KPU. BANGKALAN – Pemilu Run di Pasar Rakyat Milenial Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dimanfaatkan KPU setempat untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya pada, Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Melalui Pemilu Run kami mengajak masyarakat yang terdaftar di DPT, maupun yang belum terdaftar tapi memiliki KTP elektronik, dan suket, supaya datang ke TPS untuk mencoblos,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzak Jakfar, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program nasional yang diselenggarakan serentak oleh seluruh penyelenggara Pemilu 2019 mulai dari tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia. Tujuannya, untuk mengintensifkan sosialisasi menjelang pemungutan surat suara.

“Pemilu Run atau jalan sehat ini juga menjadi sebuah gambaran bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang menyenangkan dan menggembirakan,” papar Fauzan.

Ia menjamin pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bangkalan berjalan aman, damai, kondusif dan sukses. Masyarakat diminta tidak perlu takut datang ke TPS untuk menentukan pilihannya sesuai keyakinan masing-masing.

“Kami bersama Muspida dan pihak-pihak terkait sudah sepakat dan kompak mensukseskan Pemilu 2019,” jelas Fauzan.

Diketahui, Pasar Rakyat Milenialdan Mendem Duren di Kabupaten Bangkalan, didukung oleh JTV Surabaya, Herbangin, DMR Production, Le Minerale,TIMES Indonesia, dan Josstoday.