KPU Bangkalan Lakukan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

KPUBKL-BANGKALAN. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan menggelar rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum 2019, bertempat di Hotel Ningrat Bangkalan, Senim, (29/7/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bawaslu, perwakilan Forkopimda, Pemantau, Oraganisasi kepemudaan, media massa, partai politik dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Evaluasi itu dilakukan sebagai amanah undang-undang, sekaligus ingin mengetahui sejauh mana kapampanye pemilu 2019 di Sumenep itu tepat sasaran,” kata Sairil Munir Komisioner KPU Bangkalan di depan peserta.

Menurut komisioner yang membidangi Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM ini, muara dari kampanye adalah peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Sehingga sangat penting dilakukan evaluasi bersama agar pelaksanaan selanjutnya bisa lebih maksimal.

“Dalam rapat evaluasi tersebut banyak masukan dan kritikan yang disampaikan, sehingga hal itu menjadi kajian bersama di internal KPU untuk menjadi pertimbangan dalam momentum selanjutnya,” jelasnya.

Sairil Munir menjelaskan, dalam forum tersebut terungkap pentingnya pendidikan pemilih, estetika dan etika dalam menempatkan alat peraga kampanye, dan sekaligus juga terkait dengan beberapa regulasi KPU soal aturan kampanye.

“Semua masukan dan rekomendasi yang disampaikan peserta rapat akan diinventarisir kemudian akan dilaporkan kepada KPU Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.(ADMIN)