Peserta Evaluasi Fasilitasi Kampanye Berika Masukan Konstruktif Pada KPU Bangkalan

KPUBKL-BANGKALAN. Menjelang masa tahapan akhir dari Pemilu tahun 2019, KPU Bangkalan laksanakan kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye yang telah dilakukan oleh KPU Bangkalan kepada peserta pemilu dan stakeholder di Hotel Ningrat Bangkalan.

Ketua KPU Bangkalan Zainal Arifin menghimbau kepada peserta rapat jika dalam masa kampanye tersebut KPU Bangkalan ada yang kurang maksimal, silakan disampaikan melalui acara ini dan akan kami teruskan sebagai bahan laporan dan pembelajaran kedepan.

“Silakan disampaikan jika ada persoalan dan masalah terkait kurang maksimalnya pelaksanaan fasilitasi kampanye. Kritikan sepahit apapun silakan disampaikan, agar menjadi bahan evaluasi kedepan,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Bangkalan Mustain Saleh lebih menekankan pelaksanaan kampanye, seperti banyak peserta pemilu yang tidak menyampaikan pemberitahuan ketika melaksanakan kampanye secara langsung.

“Banyak masukan dan kritikan baik dari perwakilan partai politik, lembaga pemantau pemilu, dan juga media/wartawan. Seperti masa tahapan masa kampanye yang dirasa terlalu panjang bagi peserta politik,” terangnya

Dari media sendiri mengaku kurang mendapatkan peran dan kurang dilibatkan pada tahapan Pemilu.

Selain masukan yang disampaikan langsung dalam acara, peserta bisa menyampaikan daftar inventaris masalah dan rekomendasi ke KPU Bangkalan melalui formulir yang sudah dibagikan untuk selanjutnya dihimpun oleh panitia. (ADMIN)