KPU Tetapkan Perolehan Kursi Calon Terpilih Anggota DPRD Bangkalan

KPUBKL-BANGKALAN. KPU Kabupaten Bangkalan telah melaksanakan rapat pleno terbuka  penetapan perolehan kursi partai politik dan  calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bangkalan dalam Pemilu tahun 2019. di Gedung Merdeka Bangkalan.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Bangkalan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, dan Forkopimda Bangkalan. Selain itu, Ormas dan LSM serta jumlah saksi pertai politik pemilu 2019 dan ketua partai politik

Ketua KPU Kabupaten Bangkalan Zainal Arifin menyampaikan bahwa rapat pleno ini merupakan tahapan terakhir dari pemilu serentak 2019 yang mana hasil rapat pleno ini akan digunakan sebagai dasar untuk pengusulan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2019 – 2024.

“Rapat pleno terbuka diawali dengan pembacaan SE KPU no 1080 LHKPN, putusan MK, SE KPU 1096 putusan MK, Surat  mandat saksi, pembaca model E.1 dan E.2 dilanjudkan dengan pembacaan oleh KPU Bangkalan secara bergantian lampiran model E perolehan suara masing-masih peserta pemilu diawali dari Dapil 1, dapil 2.Dapil 3, Dapil 4, Dapil 5 dan dapil 6,” ujarnya.

Pasca pembacaan hasil perolehan suara dilanjutkan dengan pembagian suara dengan menggunakan metode Sainte Lague kursi dan caleg terpilih model E.1.2 dilanjutkan Penandatanganan Ba model E 1.2 oleh KPU Bangkalan dan saksi penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bangkalan oleh ketua KPU Bangkalan,” tambahnya.

“Total ada 50 kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan sesuai dengan hasil perolehan kursi,” pungkasnya.(ADMIN)