KPU Kabupaten Bangkalan Hadiri Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Se-Jawa Timur

KPUBKL-BATU. KPU Kabupaten Bangkalan memenuhi Undangan KPU Provinsi JAwa Timur dalam kegiatan Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Se-Jawa Timur selama 2 hari Rabu (09/10) sampai Kamis (10/10) bertempat di Hotel Purnama Batu, dengan dihadiri Divisi Divisi Perencanaan. Data dan Informasi serta Operator Sidalih dari 38 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur. KPU Kabupaten Bangkalan diwakili oleh Arief Bachtiar selaku Anggota KPU Divisi Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dan Samsul Arifin, selaku Operator Sidalih .

Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pemutakhiran data pemilih Tahun 2019, serta persiapan bagi daerah yang melaksanakan Pemilukada Tahun 2020.Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk tindak lanjut entri data pemilih khusus ke dalam aplikasi sidalih.

Rakor juga membahas data yang diperlukan oleh KPU Kabupaten/Kota untuk dipersiapkan dalam rangka pemeriksaan BPK yang berhubungan dengan pemeriksaan kinerja Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, yang dimulai dari Data Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jatim Tahun 2018 sampai dengan data pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2019. (YUDITH)