KPU Bangkalan Hadiri Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu 2019

KPUBKL-TULUNGAGUNG. KPU Kabupaten Bangkalan memenuhi undangan dari KPU Provinsi Jawa Timur dalam acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 Bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur pada Kamis-Jumat (17-18 Oktober 2019) di Aula KPU Kabupaten Tulungagung.

Pada kesempatan tersebut, dari KPU Kabupaten Bangkalan hadir Sri Hendayani (Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara) serta Rachmat Agustiawan (Kasubbag Teknis dan Parmas).

Rapat Koordinasi ini merupakan usaha dari KPU Provinsi Jatim mendorong KPU Kab/Kota di Jawa Timur memulai usaha pendokumentasian Hasil pemilu/pemilihan. Baik hasil pemilu 2019 maupun Pemilihan/Pemilukada yang pernah dilakukan.

Dalam sambutannya, Insan Qoriawan (Divisi Teknis KPU Jatim) menekankan KPU harusnya menjadi pusat sumber data hasil Hasil pemilu karena KPU adalah leading sector dalam pelaksanaan pemilu. oleh karena Dokumen-dokumen Pemilu bukan hanya sekedar hasil Rekapitulasi, tetapi semua hasil Tahapan pemilu/pemilihan, sejak Tahapan Pencalonan, verifikasi peserta pemilu/pencalonan, DPT, Kampanye dan sebagainya. Rencana tindak lanjut dari Rakor ini diharapkan KPU Kab /Kota segera melaksanakan digitalisasi data hasil pemilu /pemilihan untuk kemudian mengunggahny ke dalam e-ppid. (YUDITH)