KPU Bangkalan Hadiri Bimtek Paralegal dan Legal Drafting

KPUBKL-MALANGKOTA. KPU Kabupaten Bangkalan memenuhi Undangan KPU Provinsi Jawa Timur dalam Acara Bimbingan Teknis Paralegal dan Legal Drafting KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur Tahun 2019. Bimtek diselenggarakan selama 4 Hari sejak Sabtu (16/11) hingga Selasa (19/11) bertempat di Hotel Balava, M-Square, Jl. Kolonel Sugiono No.6, Ciptomulyo, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

Bimtek dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Chairul Anam. Dalam sambutannya, Gus Anam, sapaan Akrab ketua KPU Jatim ini menyampaikan bahwa Bimtek Paralegal ini bisa menjadi yang pertama dilaksanakan KPU Se- Indonesia.

Bimtek ini diikuti oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan serta Kepala Subbag Hukum KPU Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur. Perwakilan dari KPU Kabupaten Bangkalan dihadiri oleh Achmad Fauzi, selaku Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan serta Panji Kuncoro, selaku Kasubbag Hukum. Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan PP OTODA Universitas Brawijaya Kota Malang.

Pemberi Materi dalam Bimtek ini diisi oleh dari kalangan praktisi, KPU, serta kalangan akademisi. Yakni : Kepala Biro Teknis Hupmas KPU RI Nur Syarifah, Dr. Roberia, SH., MH. dari Kemterian Hukum dan Ham, Solehuddin SH., MH. dan Ibnu Sam Widodo, SH., MH. selaku kalangan akademisi dari Universitas Brawijaya. (YUDITH)