KI Jawa Timur Laksanakan Sosialisasi PERKI No 1 Tahun 2019

KPU-Bangkalan- Komisi Informasi (KI) Prov Jatim menggelar sosialisasi Perki 1 Tahun 2019 di Bakorwil Madiun. Kegiatan ini dihadiri penyelenggara pemilu yaitu seluruh KPU kabupaten/kota Se-Jatim dan Bawaslu Kab/kota Se-Jatim.

Ketua KI Prov Jatim, Imadoeddin, dalam sambutannya, Kamis (27/2) mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada masukan dari peserta sebaliknya juga dapat memberikan informasi edukasi terhadap Perki 1 Tahun 2019 tentang Standar Layanan dan Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan.

“Nantinya ada informasi (Perki 1 Tahun 2019) yang diberikan (peserta sosialisasi), begitu juga ada input yang didapatkan dari peserta,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sosialisasi Perki No 1 tahun 2019 ini khusus untuk penyelenggaraan pemilihan umum, maka dari itu ketika ada permohonan informasi sebaiknya akan dilayani dengan baik.

Dengan begitu, katanya, Akan menghasilkan produk pemilu yang berkualitas. Indikatornya, tidak ada sengketa informasi yang masuk di Komisi Informasi.

Sementara itu, Plt Sekretaris Bakorwil Madiun, Renanto Adi Raharjo mangatakan, Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran Ki jatim atas penyelenggaraan sosialisasi di Bakorwil Madiun.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sehinggga pemilihan umum atau Pilkada di seluruh jatim juga berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Tentunya, Dia menuturkan, Melalui sosialisasi yang digagas KI Jatim akan mampu meminimalisasi konflik pada pemilu. “Terus semangat memberikan edukasi kepada perangkat penyelenggara pemilu,” paparnya. (Ril)