KPU Hadiri PAW Anggota DPRD Bangkalan

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan menggelar paripurna pelantikan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Bangkalan Mishbahul Wathoniyah, Senin (31/8/2020). Mishbahul Wathoniyah diambil sumpahnya dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Bangkalan sebagai pengganti antar waktu (PAW) Mujiburrahman dari Fraksi PKS sesuai Keputusan Gubernur Jatim.

Prosesi PAW Mishbahul Wathoniyah ditandai pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disertai penandatanganan berita acara sumpah oleh Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad. Hadir dalam acara tersebut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron para Forkopimda, para anggota DPRD, serta lembaga terkait lainnya.

Bupati Bangkalan mengatakan, pengambilan sumpah/janji dan peresmian pengangkatan PAW Mishbahul Wathoniyah ini menjadi momen penting bagi yang bersangkutan maupun bagi kelembagaan DPRD dengan seluruh dinamika proses kinerja. Oleh karenanya, kepada Mishbahul Wathoniyah, Bupati atas nama pribadi dan Pemkab Bangkalan mengucapkan selamat bergabung dalam pemerintahan di Bangkalan.

“Harapan saya semoga saudara mampu dan mau untuk terus memperjuangkan aspirasi serta senantiasa mengedepankan pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi,” harapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu juga menilai, dengan dilantiknya Mishbahul Wathoniyah sebagai anggota DPRD Bangkalan dari Fraksi PKS melengkapi keanggotaan DPRD Bangkalan yang sedikit banyaknya akan lebih mengoptimalkan fungsi-sungsi dewan baik fungsi legislasi, anggaran, pengawasan maupun tugas-tugas lainnya.

Untuk itu, bupati berharap, setelah pelantikan tersebut kinerja pemerintahan di Bangkalan semakin meningkat dalam arti kerjasama antara DPRD dan Pemerintah Daerah harus menjadi lebih baik, khususnya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Demikian pula, komunikasi kinerja dan hasil-hasilnya diharapkan dapat ditingkatkan intensitasnya karena dipandang sangat penting agar pemerintahan setiap saat memperoleh input-input baru dan berharga berupa pengalaman, pemahaman, maupun informasi yang diperoleh dari daerah lain yang positif agar bisa diterapkan di daerah sendiri,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Bangkalan Sairil Munir mengatakan, PAW ini dilakukan setelah Mujiburrahman yang merupakan Anggota DPRD Bangkalan meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

“Kami mengucapkam selamat kepada Saudari Misbahul Wathoniyah sebagai anggota DPRD Bangkalan dari Partai PKS, semoga amanah,” ujarnya.

Usai pelantikan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dari seluruh hadirin dan undangan kepada anggota dewan yang baru dilantik.