KPU Bangkalan Ajak Mahasiswa Aktif Jadi Pemilih Cerdas

KPUBKL-BANGKALAN. Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, terutama bagi pemilih pemula. KPU Bangkalan mengajak mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk aktif menjadi pemilih cerdas dalam setiap menuntun pemilihan.

Acara yang dikemas dengan KPU Goes To Kampus tersebut dihadiri sebanyak 200 mahasiswa dari organisasi intra kampus yakni dari BEM dan organisa Dewan Perwakilan Mahasiswa. Narasumber dalam kegiatan tersebut dosen UTM Yakni Hanifuddin Sukri, sementara dari KPU Bangkalan yang hadir ketua Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih yaitu Sairil Munir.

Sairil Munir mengatakan, acara sosialisasi goes to kampus itu sebagai wujud dari KPU Bangkalan untuk memberikan pengetahuan bagi mahasiswa terutama bagi pemilih pemula untuk ikut andil dalam setiap pemilihan. Karena ditangan mereka itulah pemimpin masa depan ada ditangannya.

“Sasaran sosialisasi kami memang untuk pemilih pemula, terutama untuk kalangan mahasiswa, harapannya supaya mahasiswa bisa memberikan edukasi untuk dirinya dan kepada masyarakat luas,” katanya. (Ril)