Rapat Koordinasi Bakohumas KPU se Jawa Timur

KPUBKL-SURABAYA. KPU Provinsi Jawa Timur melakukan rapat koordinasi terkait dengan adanya surat keputusan dari KPU RI terkait dibentuknya Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (BAKOHUMAS) di KPU Provinsi dan Kabupaten atau kota se Jawa Timur.

Rapat kordinasi Bakohumas dilaksanakan di kantor KPU Jatim pada 7 April 2021. Dalam acara tersebut selain komisioner KPU yang hadir tapi juga mengundang Kasubag Humas dan teknis.

Ketua Divisi Parmas dan Sosdiklih Provinsi Jatim Gogot Cahyo Baskoro mengatakan, dibentuknya Bakohumas sebagai mana yang tercantum dalam surat keputusan KPU RI bahwa untuk menjadi lokomotif dalam kehumasan antar lembaga negara lain.

“Kita berharap ke depan lembaga KPU ini bisa terus melakukan koordinasi dengan lembaga lain, sehingga lebih cepet mengakses informasi dan memberikan informasi kinerja kepada pihak lain, sehingga bisa saling tukar informasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM KPU Kabupaten Bangkalan Sairil Munir mengatakan, pihaknya sangat antusias dalam mengikuti acara koordinasi Bakohumas karena ini meneguhkan bahwa lembaga KPU akan banyak berkordonasi dengan humas lembaga lain.

“Kami akan terus bekerja sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh KPU pusat dan akan segera menindaklanjuti SK KPU RI tentang pembentukan bakohumas di Bangkalan,” tegasnya. (ADMIN)