KPU Lakukan Tadarus Demokrasi dan kordinasi Bakohumas dengan Bawaslu Bangkalan

KPUBKL-BANGKALAN. Dalam rangka meningkatkan transparansi dan penguatan lembaga, KPU Bangkalan terus melakukan kordinasi dengan lembaga lainnya. Kali ini, KPU Bangkalan berkordinasi dengan Bawaslu Bangkalan.

Acara tersebut dikemas dengan agenda “Tadarus Demokrasi” dan sekaligus berkordinasi tentang Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) yang dibentuk oleh KPU RI.

Sesuai dengan surat keputusan KPU RI dengan nomor surat 172 dan 244 tentang pembentukan BAKOHUMAS di KPU Kabupaten/kota seluruh Indonesia. Maka, KPU Bangkalan langsing menindaklanjuti surat keputusan tersebut.

Ketua divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih KPU Bangkalan Sairil Munir mengatakan, setelah melakukan rapat kordinasi dengan semua KPU kabupaten atau Kota se Jawa timur yang di fasilitasi.oleh KPU Jatim, pihaknya langsung menindaklanjuti SK tersebut.

“Kami telah membentuk struktur Bakohumas di KPU Bangkalan, setelah itu kami melakukan kordinasi tentang Bakohumas itu dengan lembaga lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Sairil Munir menambahkan, pertama kali yang dilakukan KPU adalah berkordonasi dengan Bawaslu Bangkalan tentang bakohumas tersebut.

“Kita sudah melakukan kordinasi dengan Bawaslu tentang Bakohumas yang dikemas dengan tadarus demokrasi, kami berharap ke depan bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama, kami juga mengharap partisipasi masyarakat dalam rangka mensosialisasikan kegiatan KPU ini,” harapnya.

Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dibentuk oleh KPU sebagai upaya meningkatkan kordinaai kehumasan ini.

“Kami berkomitmen untuk bersama sama KPU unt meningkatkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran berdemokrasi dan menjadi pemilih cerdas” pungkasnya. (SM)