KPU Bangkalan Ikuti Rakor Nasional Bakohumas Secara Virtual

KPU.Bangkalan- KPU RI mengadakan rapat kordinasi Nasional melalui Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas). Rapat tetap menggunakan protokol kesehatan melalui virtual.

Yang hadir dalam acara rakor bakohumas nasional ketua KPU RI Ilham Saputra sebagai pembina Bakohumas KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi ketua Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih (Sosdiklih), ketua Bakohumas RI Bernad Demawan Sutrisno yang juga Sekjen KPU RI, Eberta Kawima Diputi Bidang Teknis dan semua Divisi SDM dan Parmas, Sosdiklih KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Ketua KPU RI Ilham Saputra dalam sambutan menyampaikan bawah terbentuknya bakohumas ini untuk selalu menjaga keterbukaan dan adanya kordinasi antar lembaga di luar KPU.

“Kami berharap adanya bakohumas ini akan terus menjaga transparansi dan bisa kordinasi antar lembaga, sehingga semakin sinergis di masa yang akan mendatang,” harapnya.

Ketua Divisi Parmas Sosdiklih KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan terbentuknya Bakohumas bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan dan pemilu yang akan mendatang.

“Salah satu bukti KPU melakukan keterbukaan publik dengan adanya Bakohumas ini, kami terus berharap agar terus bersinergi dengan lembaga lain serta membangun kepercayaan publik serta melawan hoax yang banyak beredar selama ini,” katanya.

Ketua Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih KPU Kabupaten Bangkalan Sairil Munir mengatakan bahwa pihaknya akan melaksana hasil rapat kordinasi bakohumas virtual nasional.

“Kami akan terus melakukan inovasi terkait konten yang ada di media sosial, website dan dengan pihak lain, kita akan terus menyampaikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat bisa tidak salah informasi, dan ini salah satu cara KPU untuk melawan hoax,” pungkasnya. (SM)