Diskusi dengan Generasi millenial, Kesiapan SDM dan Partisipasi Pemilih Jadi Topik Utama

KPU.Bangkakan- Dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang, KPU Bangkalan memberikan pandangan pemikiran dan mendengarkan serta menerima masukan dari generasi millenial tentang terciptanya demokrasi yang berkualitas di masa yang mendatang.

Acara tersebut dikemas dengan kongkow Ramadhan dengan tema “Pemilu 2024, Tantangan dan keuntungan”, kegiatan itu digelar melalui live Instragram, YouTube dan Facebook. Ada 100 peserta lebih yang mengikuti acara yang dilaksanakan pada 9 Mei itu.

Moderator dalam kegiatan itu memberikan kesempatan pertama kali untuk memaparkan pandangannya kepada Anggota KPU Bangkalan Sairil Munir, dia mengungkapkan bahwa ada 4 tantangan yang dihadapi penyelenggara pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Ada 4 hal penting yang harus dipersiapkan menuju Pemilu dan Pemilihan 2024, yaitu infrastruktur teknologi informasi yang terintegrasi, kepastian regulasi, dukungan SDM dan anggaran,” katanya.

Sementara dari segi keuntungan pelaksanaan pemilihan tahun 2024 yaitu akan lebih panjang lagi waktu yang kita siapkan bersama, persiapan akan lebih matang, dari sektor SDM, Teknologi dan tentau dari sektor anggarannya.

“Kami berharap agar semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam memberikan informasi dan memberikan pendidikan pemilih kepada kader millenial tentang pemilihan tahun 2024, terutama peran para generasi muda yang sudah ada di era digital ini untuk bisa bersama sama bersinergi dengan penyelenggaraan pemilu untuk memberikan karya demokrasi kepada bangsa ini,” kata ketua Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih KPU Bangkalan itu. (RIL)